Kisah Inspiratif Tentang Sekelompok Kodok

Ini kisah inspiratif yang ingin sekali saya share. Kisah ini diluar IT sih dan menurut saya sangat inspiratif dan layak untuk saya share. Sumber nya dari sebuah buku berjudul “99 Inspirasi Pagi untuk Setiap Muslim” penerbit al-Qudwah pengarangnya adalah Muhammad H. Bashori.

Buku tersebut baru saya beli beberapa hari yang lalu di toko buku Gramedia. Untuk pengarang Bapak Muhammad H. Bashori saya ijin share dibagian kisahnya saja ya Pak.

Suatu hari, sekelompok kodok bepergian melewati hutan belantara. Tiba-tiba, beberapa ekor kodok dari kawanan kodok itu terjatuh ke dalam sebuah lubang yang cukup dalam. Kodok-kodok lain segera berkumpul di sekeliling lubang dan melihat betapa dalamnya lubang tersebut. Lalu mengatakan kepada temannya yang terperosok kedalam jurang bahwa dengan kedalaman tersebut, kemungkinan besar mereka tak akan bisa keluar lagi dari sana dan mati di sumur itu.

Kodok-kodok yang terperosok itu mencoba untuk mengabaikan komentar-komentar teman-temannya dan terus berusaha melompat keluar dari sumur dengan mengerahkan seluruh tenaga. Sementara mereka mencoba, kodok-kodok lainnya terus menyuruh mereka berhenti. Alasannya, apapun yang mereka lakukan hasil akhirnya tetap sama, mereka tidak akan mampu memanjat lubang itu dan akan mati.

Salah satu dari kodok itu mendengarkan saran teman-temannya dan menyerah. Kodok itu jatuh dan mati. Kodok-kodok lain pun akhirnya menyerah setelah mencoba. Mereka jatuh dan mati. Kodok yang tinggal seekor terus melompat sekuat tenaga. Melihat hal ini, kodok-kodok lainnya kembali berteriak dan menyuruhnya berhenti menyakiti diri sendiri dengan usaha yang sia-sia. Sehebat apapun usahanya, dia akan mati juga.

Si kodok itu terlihat tidak peduli dan berusaha melompat lebih tinggi dan lebih tinggi lagi. Akhirnya, setelah bekerja keras, si kodok berhasil dan keluar dari sumur dengan selamat. Ketika sampai didarat, kodok-kodok lain merasa takjub dan berkata, “Kamu tidak mendengar kata-kata kami ya?”

Kemudian, ibu dari sang kodok menjawab bahwa anaknya tuli. Maka ia mengira bahwa teman-temannya terus berteriak memberinya semangat agar bisa menyelamatkan diri. Kodok yang selamat itu pun mengucapkan rasa terima kasih kepada teman-temannya yang menyemangatinya.

Nah bagaimana kisahnya? Kita bisa ambil hikmah/kesimpulan dari Kisah Inspiratif Tentang Sekelompok Kodok ini menurut pendapat dari masing-masing pembaca. Adapun hikmah yang sangat luar biasa yang dikemukakan oleh pengarang buku ini namun tidak bisa saya tulis disini karena saya sudah janji untuk menulis pada bagian kisahnya saja.

Terimakasih atas perhatiannya dan semoga kisahnya bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s