Menampilkan Starting Program Full Size (Maximaize) Di Java SE

Sebetulnya skill ane masih belum mumpuni di pemrograman java SE, tapi ta apa lah tak mengurangi niat ane untuk berbagi.

Berangkat dari problem ane yg kesulitan dalam menampilkan program secara full size atau maximize sesuai ukuran layar/monitor layaknya program ms.word ato program lainnya yang ketika awal menjalankan program langsung otomatis maximize sesuai panjang dan lebar monitor.

Nah di java SE tidak demikian, program ditampilkan sesuai dengan ukuran yg telah kita buat secara manual. Lalu bagaimana agar program bisa ditampilkan secara maximize?


Ni dia contoh kode programnya,,.

public static void main(String[] args) {

// TODO code application logic here

FrameUtama frameUtama = new FrameUtama();

//frameUtama.setLocationRelativeTo(null);

frameUtama.setVisible(true);

int x = Integer.MAX_VALUE;

frameUtama.setExtendedState(frameUtama.getExtendedState()|JFrame.MAXIMIZED_BOTH);

}

Tulisan yang di bold adalah kode inti nya.

Sederhana sih gan,. Bahkan mungkin sepele kali ya,.hehehe,. Tapi justru sepele itu gan yang membuat programmer yang masih amatir kaya ane ni kebingungan mencari codenya.

Oke gan mudah-mudahan tulisan ane ini bermanfaat buat kita semua.

good link
itpunya.com (The Place For IT Mania)
mbp.itpunya.com (Indonesian Portal & Forum IT)
cydistro (Jadika dirimu bergaya!!)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s