Cara Install PHPBB di Komputer Lokal (Offline) Menggunakan XAMPP

Gini ceritannya, kemarin ane pingin cari tau cara membuat forum untuk web ane sendiri. Setelah mencari/surfing di internet sekian lama akhirnya ketemu juga deh, yaitu dengan phpbb. Nah phpbb ini adalah software web base atau kita sering sebut CMS atau apalah yang penting menurut ane ini adalah software untuk membuat forum. Keunggulannya software ini free dan fiturnya ga kalah jauh dari software forum berbayar yang digunakan oleh kaskus, forum vivanews, forum kompas, forum liputan6, dan banyak lagi yang lainnya. Nah setelah itu masalah ane selanjutnya adalah ane bingung bagaimana cara menjadi administrator untuk setting forum ini dan mengatur jalannya forum ini. Bisa aja sih ane upload langsung ke internet dan coba utak-atik untuk mempelajari settingan forumnya, tapi berhubung koneksi internet ane ga begitu bagus, sehinnga akan lama kalau ane otak atik di internet atau via online. Dan memang alangkah baiknya kalau kita setting via offline dulu, kemudian setelah mantep ni settingannya baru kita upload atau pasang di internet.

Masalah lagi, bagaimana cara agar kita bisa meng-install dan menjalankan forum ini via offline atau via komputer lokal. Mencari dan surfing lagi di internet, saat mencari di internet ane juga dapet masalah masalahnya adalah ane ga nemu tutorial bahasa Indonesia, ada yang bahasa inggris.Tapi walaupun ane ga begitu pintar dalam bahasa inggris, akhirnya ane bisa juga mengistall via offline/komputer local.
Dari permasalahan itu ane jadi dapet ide untuk membuat tutorial Cara Install PHPBB di Komputer Lokal (Offline) Menggunakan XAMPP dalam bahasa Indonesia. Mudah – mudahan tutorial ini dapat bermanfaat bagi kita semua sebangsa dan senegara, khususnya bagi yang memiliki permasalahan diatas supaya tidak perlu repot mencari-cari lagi seperti ane.

Silahkan ambil aja tutorialnya disini gan
Cara_Install_PHPBB_di_Komputer_Lokal
ato kalo ga bisa, buka via server Indonesian Portal & Forum IT di bawah ini:
Cara Install PHPBB di Komputer Lokal

Mohon bersabar ya gan, karena memang membuka filenya agak lambat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s