Kereta Api Bintang Lima yang ada di Berbagai Benua

Bepergian dengan kereta api dahulu menjadi hal yang tidak menyenangkan, fasilitasnya kurang nyaman ditambah waktunya yang juga sangat lama. Membosankan!

Tapi kini tidak lagi, Anda bisa menikmati kereta api yang memiliki fasilitas ala hotel bintang lima. Wow..Jadi meski jarak tempuh jauh, perjalanan bakal tetap menyenangkan.

Inilah yang ditawarkan perusahaan swasta penyedia jasa kereta api mewah di Benua Asia, Eropa, Afrika, Australia, dan Amerika.

Danube Express, Eropa:


Perusahaan kereta api swasta yang berkantor di London, Inggris, ini menawarkan perjalanan eksotis keliling Eropa yang melintasi sembilan negara. Perjalanannya menyentuh kota-kota bersejarah, warisan budaya, dan ikon arsitektur Eropa, seperti Budapest, Transylvania, Praha, Gdansk, dan Istanbul.

Danube menawarkan empat paket rute berbeda dengan lama perjalanan 8-13 hari per paket. Pelayanan kereta Danube tak berbeda dengan hotel mewah di Eropa. Harga bervariasi, tergantung paket yang diambil, di antaranya perjalanan melintasi Bosphorus hingga Baltic dibanderol sekitar Rp 82 juta.

The Ghan, Australia:

The Ghan mengambil nama dari para petualang Afganistan yang pernah melewati wilayah Australia dengan menunggang unta. Tak seperti para petualang Afganistan, mengendarai The Ghan akan melintasi Australia dengan beragam kenyamanan.

The Ghan menawarkan paket perjalanan yang menghubungkan wilayah utara dan selatan. Perjalanan selama dua hari melintasi Adelaide, Alice Springs, dan Darwin sepanjang 2.979 kilometer dibanderol sekitar Rp 29 juta untuk satu paket keluarga

Maharajas Express, India:

Di atas kereta mewah Maharajas Express, perjalanan mengelilingi India tak hanya melewati kota-kota bersejarah, tapi juga melintasi hutan dan mungkin bertemu dengan harimau.

Perjalanan sekitar delapan hari di antaranya melintasi Mumbai, Ranthambore, Jaipur, Udaipur, dan Delhi. Maharajas memiliki 14 gerbong dengan beragam kelas berkapasitas 84 penumpang. Hanya tersedia satu gerbong paling mewah, Presidential, dengan tarif sekitar Rp 172 juta per orang.

Blue Train, Afrika Selatan:

Blue Train mendapat penghargaan dua tahun berturut-turut (2009-2010) sebagai kereta paling mewah di Afrika Selatan dari World Travel Awards. Berada di dalam Blue Train seperti menikmati pemandangan spektakuler Afrika dari hotel mewah. Di dalam kereta, penumpang disuguhi anggur Afrika, sampanye Prancis, dan kaviar. Perjalanan dari Pretoria menuju Cape Town dan kembali ke Pretoria selama 27 jam dikenai tarif sekitar Rp 21 juta per orang.

Orient-Express, Machu Picchu:

Wisata ke peninggalan suku Inca, Machu Picchu, di pedalaman Peru bertambah luar biasa dengan menumpangi kereta megah. Perusahaan kereta swasta Orient-Express menyediakan kereta Hiram Bingham berwarna biru dan emas yang berkilauan untuk perjalanan dari Cuzco menuju Machu Picchu. Cuzco adalah kota di Peru yang memiliki bandar udara dan menjadi tempat transit para turis sebelum menuju Machu Picchu, salah satu situs warisan dunia yang diakui UNESCO dan satu dari tujuh keajaiban dunia. Kereta berkapasitas 42 penumpang itu membanderol biaya perjalanan pulang-pergi sekitar US$ 588 atau Rp5 juta per orang.

Adu., sayangnya hal ini hanya terjadi di luar negeri..

source http://travel.okezone.com/read/2011/05/02/407/452352/melintasi-benua-dengan-ka-bintang-lima

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s