Definisi Teknologi Informasi

Definisi Teknologi Informasi

Satu hal yang penting adalah bahwa manusia adalah mahluk sosial. Selain kebutuhan primer sebagai syarat untuk tetap hidup, manusia juga membutuhkan suatu cara untuk melakukan komunikasi dengan manusia lainnya. Sejak jaman prasejarah manusia mulai mencari cara untuk berkomunikasi diantaranya dengan membuat lukisan pada dinding gua, isyarat dengan menggunakan benda atau tangan, dan lainnya hingga pada masa sejarah dikenal dengan tulisan.

Definisi teknologi informasi menurut McKeown adalah Teknologi Informasi merujuk pada seluruh bentuk teknologi yang digunakan untuk menciptakan, menyimpan, mengubah dan menggunakan informasi dalam segala bentuknya.

Definisi teknologi informasi menurut Williams, Sawyer adalah Teknologi Informasi merupakan sebuah bentuk umum yang menggambarkan setiap teknologi yang membantu menghasilkan, memanipulasi, menyimpan, menkomunikasikan, dan atau menyampaikan informasi.

Definisi teknologi informasi menurut Martin, Bown, DeHayes, Hoffer, Perkins adalah Teknologi Informasi merupakan kombinasi teknologi komputer (perangkat keras dan perangkat lunak) untuk mengolah dan menyimpan informasi dengan tekmologi komunikasi untuk melakukan transmisi informasi.

Dari ketiga definisi teknologi diatas tersebut dapat kita simpulkan bahwa teknologi informasi adalah alat dan sistem komunikasi. Sebagai contoh alat komunikasi yang sering kita pakai adalah komputer, dan sistem informasinya adalah jaringan internet hal tersebut bisa disebut Teknologi Informasi.

2 thoughts on “Definisi Teknologi Informasi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s